Berkarir di Industri Teknologi Bersama Apple Developer Academy

Apple Developer Academy.

Saat ini, teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal tersebut pun membuat lowongan kerja di industri teknologi semakin beragam. Banyak orang yang ingin mulai berkarir di bidang ini, namun merasa belum memiliki pengalaman dan latar belakang yang tepat. Hal ini memicu Apple Developer Academy (ADA) hadir untuk orang-orang yang memiliki minat yang kuat terhadap industri teknologi.

Mengenal Program Apple Developer Academy

ADA merupakan inisiatif pertama di Asia Tenggara untuk pemberdayaan ekonomi Indonesia dengan menciptakan pengembang kelas dunia dalam ekosistem pengembang aplikasi yang inovatif dan dinamis. Program akademi ini berlangsung selama 10 (sepuluh) bulan. Tentunya dengan kurikulum yang dirancang khusus untuk mendukung peserta yang memiliki pengalaman sebagai programmer/coding, ilmu komputer, desain, dan juga bisnis.

Dalam program ADA, para peserta akan diberi pemahaman baru untuk menantang diri dalam memecahkan masalah di sekitar melalui aplikasi, pengembangan, dan pembuatan startup. Selain itu, ADA juga menekankan kreativitas dan kolaborasi yang merupakan keterampilan dasar yang dibutuhkan selama mengikuti kegiatan. Program tersebut akan diisi oleh para fasilitator dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Pendaftaran Program Apple Developer Academy

Dalam program ADA, pendaftaran dibuka dengan syarat minimal 18 (delapan belas) tahun ke atas. Pendaftar bisa berasal dari berbagai bidang seperti teknologi, desain, bisnis, atau lainnya. Selain itu, pendaftar juga harus memiliki motivasi diri, kreatif, pekerja tim yang baik, dan memiliki keinginan membuat aplikasi untuk memecahkan masalah sehari-hari.

Peserta yang diterima dalam program ini pun akan mendapat banyak keuntungan. Beberapa di antaranya yaitu mendapatkan program beasiswa penuh, perangkat MacBook dan Iphone gratis, dan uang saku setiap bulan. Dalam pelatihan, peserta dapat berinovasi langsung dengan industri dan menentukan role pekerjaan sendiri dalam setiap project. Nantinya, aplikasi yang dihasilkan dari project tersebut akan mendapatkan Intelektual Properti (IP) milik pribadi. Selain itu, peserta juga mendapatkan peluang berkarir sebagai profesional di industri teknologi melalui Talent Spark.

Cohort 6 untuk program ADA di Universitas Bina Nusantara (BINUS) bekerja sama dengan Solo Technopark. Akademi ini akan dilaksanakan pada bulan Februari sampai Desember tahun 2023. Oleh karena itu, saat ini sudah dibuka pendaftaran untuk kegiatan tersebut. Tepatnya peserta bisa mendaftar mulai dari bulan Maret sampai dengan September tahun 2022. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat mengakses link ini.

Kolaborasi Apple Developer Academy bersama Solo Technopark.

Ikutilah Info Session

Bagi yang berminat untuk mendaftar program ADA yang berkolaborasi dengan Solo Technopark, hadirilah acara Info Session yang akan diselenggarakan secara daring. Hal ini karena pada Info Session akan dibahas mengenai informasi dan tips untuk memulai karir di industri teknologi. Karena pada dasarnya, seseorang tanpa latar belakang teknologi pun ternyata bisa memulai karir di industri ini. Salah satu caranya dengan mengikuti program ADA.

Dalam Info Session dihadirkan narasumber representatif dari pihak ADA dan alumninya. Narasumber pertama yaitu Yenny Sugiarto yang merupakan Operation Head di Apple Developer Academy @BINUS. Kemudian yang kedua yaitu Khoirunnisa’ Rizky yang merupakan Cohort 2019 Alumni dan juga Technical Mentor di Apple Developer Academy @BINUS.

Acara Info Session akan diselenggarakan pada hari Jumat, 23 September 2022. Kegiatan ini berlangsung dari mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB. Untuk melakukan pendaftaran, bisa mengklik tautan ini. Jangan sampai terlewat acara ini karena akan sangat banyak informasi tentang ADA di dalamnya.

Penulis: Nur Alifi Wijayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Where Competence, Innovation, Technology and Business Grow.

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Berita Terbaru

technopark di indonesia.

Serba-Serbi Technopark yang Ada di Indonesia

Technopark merupakan kawasan bangunan yang diperuntukkan untuk penelitian serta pengembangan sains dan teknologi berdasarkan kepentingan bisnis. Technopark biasanya didorong oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun