profile

bisnis

Ruang Tenant Incubator, Markasnya para Pegiat Bisnis di Solo Technopark

solotechnopark.id/berita/ruang-tenant-incubator-markasnya-para-pegiat-bisnis-di-solo-technopark

date

Solo Technopark

date

4 Juli 2024

Panggilan untuk para business enthusiast agar segera merapat ke Solo Technopark!


Apa itu Ruang Tenant Incubator?

Hi, Techno Fellas!

Solo Technopark dan oportunitas bisa diibaratkan bakso dan musim hujan. Wah, kombinasi yang pas! Terutama bagi Techno Fellas yang sedang mencari fasilitas ruangan yang berkonsep perkantoran dengan suasana yang nyaman. Kesempatan itu bisa Techno Fellas dapatkan di Ruang Tenant Incubator. Ruang inkubator ini adalah fasilitas yang disediakan oleh Solo Technopark sebagai bagian dari 7S fungsi inkubator itu sendiri, yaitu Space, Shared, Service, Support, Skill Development, Seed Capital, dan Sinergy. Menarik, kan? 


Apa saja fasilitasnya?

Ruang Tenant Incubator terletak tepat di dalam Gedung STC (Solo Trade Center) atau yang juga dikenal dengan gedung biru. Hanya lurus dari pintu masuk, belok kanan, lalu melewati Ruang Seminar Besar dan Ruang Degree Crypto, Techno Fellas sudah bisa menemukan ruang inkubator ini. Fasilitas-fasilitas yang ada di dalam ruangan ini terdiri dari:


  • Meja dan kursi kubikel (open space) berstandar perkantoran
  • Rak dan mebeler kantor lainnya
  • Pendingin ruangan (AC)
  • Layar/monitor


Beberapa fasilitas ruangan (dokumentasi pribadi)


Tidak hanya itu, mata Techno Fellas juga akan dimanjakan dengan beragam hiasan dinding, seperti lukisan, quote, hingga foto para figur inspiratif ternama. Semua fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan oleh para tenant untuk mengembangkan produk dan memaksimalkan bisnis yang dimiliki, khususnya yang berhubungan langsung dengan kegiatan pelayanan terhadap pelanggan, maupun kegiatan koordinasi internal bisnis lainnya.

 

Bagaimana cara menggunakan Ruang Tenant Incubator?

Ruang Tenant Incubator ini merupakan fasilitas yang diperuntukan bagi Techno Fellas yang belum memiliki kantor sebagai tempat untuk berbisnis. Agar bisa difasilitasi, Techno Fellas sebelumnya perlu mengikuti pendampingan yang dilakukan oleh pihak Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Solo Technopark selama 1-5 bulan. Setelah dinyatakan lulus, Techno Fellas kemudian bisa bergabung menjadi tenant dan merasakan kenyamanan berbisnis di Ruang Tenant Incubator dengan waktu kontrak pemakaian selama 1-5 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).


Apa kata tenant tentang Ruang Tenant Incubator?

Baharudin, Techno Fellas yang merupakan salah satu tenant dari perusahaan digital Impuls Indonesia yang bergerak di bidang software development ini mengakui Ruang Tenant Incubator Solo Technopark sebagai fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari ruangan yang nyaman dan ber-AC, hingga internet kencang bisa ditemukan di ruangan ini. Duduk berjam-jam dari pagi sampai malam untuk bekerja maupun diskusi dengan klien pun tidak menjadi masalah.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Techno Fellas yang punya bisnis, tapi masih pesimis karena tidak ada kantor, bisa langsung tancap gas untuk siap produktif di Ruang Tenant Incubator Solo Technopark. Catat jadwal operasionalnya, yaitu terbuka dari hari Senin–Jumat dari pukul 07.30–16.00 WIB.

 

Kalau Solo Technopark eksis, kenapa pesimis?! Ruang Tenant Incubator hadir sebagai basis berfasilitas free untuk Techno Fellas yang antusias berbisnis. Lumayan kan, kalau ada yang free? Jadi, segera bergabung dengan Solo Techno Incubator, ya. Mintech tunggu!

Penulis : M. Miftahul Ilman Y. Usman
;