profile

kerjasama

5 Coworking Space di Solo Technopark yang Cozy, Cocok Buat Nugas!

solotechnopark.id/berita/5-coworking-space-di-solo-technopark-yang-cozy-cocok-buat-nugas

date

Solo Technopark

date

22 Desember 2023

Seiring dengan banyaknya perusahaan yang menerapkan sistem work from anywhere (WFA) dan work from home (WFH) dimana para pekerja dapat bekerja tanpa perlu datang ke kantor, keberadaan coworking space semakin dibutuhkan. Tak hanya para pekerja, mahasiswa dan pelajar pun banyak memilih coworking space untuk tempat belajar dan mengerjakan tugas.


Adanya kebutuhan itu, Solo Technopark kini menyediakan fasilitas kerja bersama yang dapat mendukung kolaborasi dan kreativitas khususnya untuk anak-anak muda. Coworking space yang ditawarkan di Solo Technopark terbuka untuk umum dan tentunya gratis. Dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kamu untuk meningkatkan produktivitas, berikut ini 4 coworking space di Solo Technopark yang dijamin bisa bikin kamu betah nugas atau kerja!


  • Shopee Solo Creative & Innovation Hub


Shopee Solo Creative & Innovation Hub terletak di lantai 1 gedung Solo Trade Center. Coworking ini terdiri dari ruang meeting, co-working space, dan kolaborasi. Untuk menggunakan ruang khusus meeting, pengunjung wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Sementara itu, co-working dapat digunakan oleh pengunjung dengan datang ke Shopee Solo Creative & Innovation Hub secara langsung dan mengambil nomor meja terlebih dahulu.


Selain itu, coworking ini juga menyediakan fasilitas seperti WiFi gratis dengan akses internet yang cepat, area lounge yang nyaman, dan pantry serta refill air minum gratis. Shopee Solo Creative & Innovation Hub buka hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB dan hari Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB,  kemudian tutup hari Minggu dan hari libur nasional.


  • Mandiri Digipreneur Hub


Mandiri Digipreneur Hub di Solo Technopark ini terbuka untuk umum dan gratis. Letaknya di lantai 1 gedung Solo Trade Center dengan jam operasional setiap hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB. MDH memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung seperti area meeting, studio podcast, dan tempat duduk di area terbuka. Studio podcast dapat dipinjam dengan menghubungi resepsionis Mandiri Digipreneur Hub.


  • Garena Gaming and Community Hub


Garena Gaming & Community Hub tidak hanya tempat untuk komunitas gaming, tetapi juga terbuka untuk umum sebagai co-working space. Tempat ini memiliki dua area yaitu area mabar (main bareng) dan area nobar (nonton bareng) yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas seperti meja, kursi, akses internet cepat, dan screen serta projector.


Garena Gaming and Community Hub juga bisa dipinjam untuk berbagai acara seperti gathering secara gratis dengan mengisi form terlebih dahulu. Garena Gaming and Community Hub berlokasi di lantai 1 gedung Solo Trade Center Solo Technopark dan dibuka setiap hari Selasa pukul 15.00-21.00 WIB, dan pada hari Rabu-Minggu pukul 13.00-21.00 WIB.


  • Kopi Satu Tujuan


Buat kamu yang suka ngerjain tugas sambil ngopi, coffee shop Kopi Satu Tujuan mungkin cocok untuk kamu kunjungi. Coffee shop di sini menyajikan beraneka minuman seperti teh dan kopi dengan kisaran harga mulai dari Rp4 ribu - Rp30 ribuan. Di sini, pengunjung disediakan meja dan kursi untuk bekerja atau mengerjakan tugas.


Coworking Kopi Satu Tujuan terbuka untuk umum dan gratis tanpa perlu registrasi terlebih dahulu. Kopi Satu Tujuan buka setiap hari pukul 09.00 - 21.00 WIB. Lokasinya berada di lantai 1 gedung Solo Trade Center Solo Technopark, tepat di samping Shopee Solo Creative & Innovation Hub.


  • Degree Crypto Token Coworking Space


Degree Crypto Token (DCT) Business Center utamanya adalah pusat edukasi mengenai mata uang kripto, khususnya DCT. Namun tidak hanya menyediakan kelas untuk belajar mengenai aset kripto DCT, Degree Crypto Token Business Center juga memiliki fasilitas berupa coworking space yang dibuka untuk umum dan gratis. 


Degree Crypto Token Business Center terletak di lantai 1 gedung Solo Trade Center Solo Technopark. DCT buka setiap hari Senin - Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB dan khusus hari Sabtu pukul 09.00 - 14.00 WIB. Untuk memanfaatkan fasilitas coworking space ini, pengunjung hanya perlu registrasi dengan mengisi informasi seperti nama, alamat, dan nomor handphone saja. Untuk menggunakan e-learning space, pengunjung perlu reservasi H-1.


Menarik kan, Techno Fellas? Jika kamu tertarik untuk mengunjungi fasilitas-fasilitas coworking space di atas, yuk segera datang ke Solo Technopark! Jangan lupa untuk ajak teman-temanmu juga, ya.


Alamat Solo Technopark:

Jl. Ki Hajar Dewantara No.19, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Penulis : Adhela Dyah Ayu Anggraeni
;